Tips Skincare untuk Remaja


 


Ketika ia memasuki masa remaja, ada banyak hal yang terjadi untuk pertama kalinya, mulai dari pertama ke pacar jerawat pertama. Ya, memang kondisi kulit akan berubah sebagai pubertas masuk dan jerawat lebih mudah dan lemak. Oleh karena itu, perlu untuk mulai memperhatikan kesehatan kulit dengan menggunakan perawatan kulit untuk remaja.
Hal ini juga bisa melakukan perawatan jauh lebih aman, kulit dari awal akan mencegah jerawat bekas luka dan tanda bintik dan bintik-bintik hitam di masa depan. Jadi mulai menjaga kulit dengan tips di bawah ini.

Sebelum perawatan kulit pakai untuk remaja, pertama mengidentifikasi jenis kulit Anda
Saat ini ada banyak jenis perawatan kulit di pasar. Yang masing-masing ditujukan untuk kondisi kulit yang berbeda. Oleh karena itu, agar hasil yang Anda dapatkan perawatan kulit yang maksimal, kenali dulu jenis kulit yang ada.
kulit 
• Normal
kolektor kulit normal, penampilan tekstur halus dan lembut. Selain itu, mereka juga tampak merah tanpa kulit kemerahan terlihat dan bintik-bintik mengupas.

• Kulit berminyak
Jika Anda memiliki kulit berminyak, kulit akan terlihat lebih cerah dan pori-pori juga terlihat besar. Kulit berminyak menyebabkan jerawat dan jerawat sehingga mudah timbul.

• Kulit kering
Kulit kering kadang-kadang cukup sulit untuk membedakan dari jenis kulit normal. Namun, jika disentuh, kulit akan terasa kasar. Biasanya, kulit kering cara mudah terkelupas dan sering gatal.

• Kulit Campuran
Lalu kombinasi kulit, dahi dan daerah hidung, yang dikenal sebagai T-zone berminyak dan daerah lainnya seperti pipi akan terlihat, Anda melihat kering.Setelah tahu jenis kulit Anda kemudian pilih produk perawatan kulit yang sesuai. Biasanya semua produk kemasan perawatan kulit mengatakan produk ini ditujukan untuk normal, kering, berminyak, atau kombinasi.
Urutan penggunaan perawatan kulit untuk remaja
Urutan penggunaan perawatan kulit juga penting karena jika salah, maka hasil pengobatan tidak akan naik. Ini adalah urutan penggunaan perawatan kulit remaja sederhana tapi efektif untuk menjaga kesehatan kulit.

1. Cuci wajah Anda
Cuci wajah adalah langkah awal yang tidak boleh dilewatkan. Apapun jenis kulit Anda, pilih sabun ringan untuk mencuci muka dan cukup untuk menyingkirkan kotoran dan minyak terlebih dahulu wajah.Cuci harus dilakukan setidaknya dua kali sehari, pagi dan sore hari sebelum berbohong. Tapi di malam hari, Anda harus membersihkan wajah dengan air atau minyak wajah misel cleansing lain sebelum mencuci wajah Anda. Hal ini dilakukan agar debu dan kotoran pada wajah setelah seharian aktivitas dapat diangkat.

2. Gunakan toner cartridge
Tahap kedua adalah penggunaan toner. Toner di pasar ada banyak jenis. Oleh karena itu, pilihlah yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Toner berfungsi untuk mengurangi ukuran dan membersihkan pori-pori. Produk-produk ini juga meremajakan kulit.

3. Gunakan pelembab
Terlepas dari jenis kulit, pelembab masih harus sudah menggunakan produk ini untuk membantu melembabkan dan menyehatkan kulit. Pilih pelembab yang terbuat dari ringan dan tidak mengandung minyak.

4. Gunakan tabir surya
Akhirnya, Anda harus selalu memakai tabir surya. Karena, meskipun lebih tempat duduk di dalam atau di mobil, matahari masih bisa menembus. Pilih tabir surya dengan SPF 35 untuk perlindungan yang maksimal.
tips perawatan kulit untuk remaja
Sehingga kulit sempurna dapat menjaga tips lain untuk diingat.
Bersihkan kulit dengan lembut.
Selalu mencuci muka sebelum tidur.
Jika kulit berminyak, pilihlah produk yang mengandung asam salisilat atau asam salisilat
Pada siang hari, jangan biarkan minyak akumulasi. Jika tidak memunginkan untuk mencuci, penggunaan kertas lilin pada wajah.
Pengelupasan sekali atau dua kali seminggu dengan produk khusus yang bisa memicu pengelupasan kulit mati.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Tips Merawat Kulit Wajah Sebelum Tidur

cara menghilangkan jerawat seraca alami