cara menghilangkan jerawat seraca alami

                                   


 

jerawat yang sebenarnya hilang dalam beberapa hari sampai beberapa minggu. Namun, dengan kecepatan bantuan proses, ada beberapa cara yang dapat Anda coba. serum kecantikan

Jerawat adalah masalah kulit yang umum. Kondisi ini dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan mengurangi rasa percaya diri. Bentuk-bentuk yang berbeda dari jerawat bisa dilakukan, mulai dari cara alami untuk melakukan perawatan kulit.


pengobatan jerawat alami

Salah satu cara untuk mengatasi kulit berjerawat secara alami adalah melakukan facial. Ini adalah langkah yang dapat diambil:

1. Cuci wajah Anda secara teratur

Untuk menghilangkan jerawat secara alami disarankan untuk membersihkan wajah dengan jaringan normal sabun ringan. Biasakan untuk membersihkan wajah Anda dua kali sehari, dan jangan lupa untuk membersihkan wajah setelah menggunakan make up dan latihan.

2. Terapkan toner untuk wajah

Setelah mencuci wajah, dapat diterapkan pada toner kulit. Toner dapat membantu menghapus kotoran dan residu makeup yang masih menempel di wajah. Selanjutnya, toner juga membantu mengembalikan pH kulit, mencegah kulit kering dan mengurangi produksi minyak. Bantuan ini akan mengatasi masalah kulit, termasuk jerawat yang Anda alami.

3. Oleskan pelembab untuk wajah

Langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah untuk menjaga kulit wajah lembab, dan salah satunya dengan menerapkan pelembab. Wajah kondisi basah produksi minyak menghambat. Hal ini akan mencegah munculnya jerawat di wajah. Untuk kulit berjerawat, pilih pelembab wajah berlabel noncomedogenic dan bebas minyak.

4. Gunakan tabir surya

Setelah menerapkan pelembab, jangan lupa untuk menerapkan tabir surya. Hal ini karena pada beberapa orang, paparan sinar matahari dapat memperburuk jerawat.

Namun, karena umumnya menjadi tabir surya comedogenic, Anda harus berkonsultasi dengan dokter untuk jenis tabir surya cocok untuk kulit berjerawat.


bahan alami untuk menghilangkan jerawat Alam

Selain perawatan kulit rutin yang tepat, Anda juga dapat mengatasi jerawat secara alami dengan bahan-bahan berikut:

1. Es batu

Es dapat membantu mengurangi peradangan pada jerawat. Bagaimana, membungkus es dengan kain bersih dan diletakkan pada kulit dengan jerawat selama satu menit. Hal ini akan mengurangi kemerahan dan peradangan jerawat Anda.

2. Telur

putih telur tidak hanya dapat membantu mengurangi peradangan pada jerawat, tetapi juga mampu memeras produksi minyak dari kulit dan kulit kontrol. Untuk mengambil keuntungan dari telur sebagai masker jerawat, hanya menerapkan putih telur di daerah dengan jerawat, lalu diamkan selama 10 menit. Kemudian bilas dengan air sampai bersih.

3. madu

Bagaimana untuk menyingkirkan jerawat secara alami, berikut ini adalah penggunaan madu masker. Madu dapat menjaga bakteri baik di kulit dan mempercepat proses penyembuhan jerawat.

Menggunakan madu sebagai masker untuk jerawat, campurkan 3 sendok makan madu dengan satu sendok makan kayu manis. Kemudian dimasukkan ke dalam microwave selama 30 detik dan diamkan sebentar. Setelah tidak terlalu panas, oleskan masker pada wajah secara merata. Diamkan 10 menit, lalu bilas hingga bersih.

4. mentimun

Selain dapat mengatasi mata bengkak, ketimun juga dapat membantu mengurangi peradangan, peradangan jerawat, dan memberikan efek pendinginan pada kulit.

Untuk pengobatan yang dilakukan hasil yang maksimal dihasilkan juga memperbaiki model kehidupan dengan menerapkan pola makan yang benar sehat, istirahat, berolahraga secara teratur dan stres menghindari. skincare kecantikan 

Selain bahan-bahan alami, mereka juga dapat digunakan bahan lain seperti kentang dan bawang putih untuk mengobati jerawat. Tapi pastikan bahwa bahan yang digunakan dalam keadaan bersih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Tips Merawat Kulit Wajah Sebelum Tidur

Tips Skincare untuk Remaja